Lokasi PSEG 2010 di Desa Parakan Salak


Program Studi Ekskursi Geografi (PSEG) 2010 akan dilaksanakan pada tanggal 7-9 Januari 2011 di desa Parakan Salak, Parakan Salak, Sukabumi, Jawa Barat.

Salah satu dari rangkain acara PSEG kali ini adalah simulasi dan pengenalan Pra Kuliah Lapang Geografi. Di lokasi PSEG ini terdapat berbagai macam obyek studi Geografi dalam geomernya masing-masing. Terdapat obyek geomorfologi, hidrologi, geologi, ekologi lingkungan, geotermal. Obyek tersebut antara lain sungai yang mengapit lokasi PSEG. Dalam kajian sungai, maka bisa dianalisa orientasi sungai melalui peta dengan metode rescection maupun intersection, jenis sungai, bentukan, jenis aliran, nama sungai, morfologi sungai, batuan, lereng, debit, penampang sungai.



Di lokasi juga bisa diteliti jenis tanah dan tebal solum, geologi di daerah tersebut. Selain itu juga terdapat kajian tutupan vegetasi dan simulasi perhitungan dengan metode transek dan persebarannya. Nantinya juga akan simulasi penggunaan helling untuk mengukur kemiringan lereng, trekking & navigasi dengan GPS. Semakin ke atas kita akan menemui objek yang cukup menarik yaitu Cipanas, Kawah Anjing, Kawah Citaman, kolam lumpur air panas dan air terjun.



So, banyak hal-hal seru yang hanya akan kamu temukan di PSEG 2010. Begitu besar ciptaan Allah yang harus kita syukuri. Dan dalam PSEG akan ada Geografi Peduli sebagai wujud kepedulian Geografi pada lingkungan dan masyarakat dan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Buktikan bahwa kita adalah anak Geografi yang peduli dan bermanfaat bagi semua. Dan yang paling penting akan ada Ramah Tamah Keluarga Besar Geografi UI. Di sini, kita akan merasakan menjadi bagian dalam sebuah keluarga. Kita mengenal alumni Geografi yang sudah berkecimpung di mana-mana dan sebagai relasi atau link kekeluargaan yang sangat kita butuhkan baik sekarang maupun nanti. Dalam PSEG ini, kita secara ceremonial diterima menjadi bagian dari Keluarga Besar Geografi UI.



Siapkah berkontribusi untuk Geografi tercinta!!!

Akses menuju lokasi PSEG:
Akses dari pintu keluar tol Ciawi:
naik angkutan warna biru jurusan Sukabumi-turun di pertigaan Parakan Salak-Naik Angkot warna merah jurusan Parakan Salak-berhenti di sub terminal angkot Parakan Salak-naik ojek/motor menuju lokasi (Camp)

Akses via kereta:
naik kereta dari st bogor sore hari sekitar pukul 5, naik kereta bumi geulis jurusan sukabumi-turun di stasiun Parung kuda-Naik Angkot warna merah jurusan Parakan Salak-berhenti di sub terminal angkot Parakan Salak-naik ojek/motor menuju lokasi (Camp)



Peta Online Lokasi PSEG 2010


View Lokasi PSEG 2010 in a larger map
Share:
spacer

4 comments:

  1. Mas Wid,
    coba tampilkan koordinat lokasi dan peta lokasi yang menjangkau area lebih luas, misalnya bogor, parungkuda, cidahu, sehingga pembaca tahu lokasi di seblah mana-nya chevron

    ReplyDelete
  2. Tambahkan rute menuju lokasi, trims...

    -Iqb-

    ReplyDelete
  3. @anonim: untuk itu sudah kok, bisa dilihat di peta yang apling bawah
    @iqb: mohon maaf sedang dalam proses

    ReplyDelete
  4. wah bagus nih,saya wangsa jaya geografi 89

    ReplyDelete

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya. Mohon kritikan dan sarannya ya :)